Untuk Sekolah Tercinta

Ujian Nasional SMA tinggal beberapa bulan lagi. Semua sekolah pasti tengah berlomba-lomba meningkatkan persiapan semaksimal mungkin untuk para calon lulusannya. Biasanya sih ketika memasuki musim ini, para alumni sekolah juga memiliki agenda khusus untuk membantu persiapan adik2 siswa yang masih aktif. Ikatan Alumni Sekolah gue, namanya Impala, juga punya acara serupa men.

Ceritanya Sabtu kemarin, Impala menggelar acara PKSM [Perkenalan Kampus & Seminar Motivasi]. Acara ini bertujuan tidak hanya untuk memberikan suntikan moril kepada adik2 kelas XII dalam menghadapi Ujian Nasional, akan tetapi juga memberi bekal bagi kesiapan mereka menghadapi tantangan dan persaingan di masa mendatang yang semakin luas dan kompetitif.

Acara hari itu dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 14 Tangerang yang baru, Bpk H.M. Hidayat Arifin, M.Pd, dan beberapa pejabat tinggi sekolah lainnya yang memberikan sambutan khusus untuk acara ini. Sambutan juga datang dari Ketua Impala, M. Zainudin dan Ketua Acara Pelaksana, Rico Sihotang. Mereka berdua adalah kakak kelas gue semasa sekolah. Zainudin ini anak Metalurgi UI. Sementara Rico adalah mahasiswa Gunadarma yang dapet beasiswa sampai S2.

Ibu Neneng-Pak Suhenda-Pak Ade-Pak Agus-Pak Arifin
Akhirnya Punya KepSek Ganteng juga Coy hehe
Sambutan Ketua Impala, M. Zainudin
Sambutan Ketua Pelaksana, Rico Sihotang
Oh iya! Kami turut mengundang Mas Edwin Nofsan Naufal, S.Psi sebagai pembicara loh. Beliau ini merupakan mantan ketua BEM UI 2008, sekaligus siswa peraih nilai SNMPTN terbaik se-Banten pada masanya. Keren ya? :-)

Dengan pembawaannya yang begitu kharismatik, lugas, dan humoris, beliau mampu merangkul dan mengajak seluruh peserta untuk berani membangun hidup mereka yang jauh lebih berkualitas dengan "Berkuliah". Ya, memang inilah point penting yang menjadi dasar acara yang kami bangun; "Berkuliah!"

Fiqih (Ketua OSIS) bersama Mas Edwin
Setelah itu acara dilanjutkan ke sesi presentasi Fakultas oleh teman2 alumni. Terlihat bagaimana antusiasme para peserta cukup tinggi. Beberapa dari mereka bahkan terlibat diskusi tanya jawab dengan kakak2 alumni. Banyak sekali hal2 yang ingin mereka ketahui. Mulai dari proses pendaftaran ujian masuk kuliah, beasiswa, peta persaingan calon akademisi se-Indonesia, seputar program studi impian mereka, pergaulan anak kuliah, dll.


Acara ini pun tidak melulu serius men. Ada juga beragam hiburan yang mampu mengocok perut para peserta. Mulai dari aksi sulap yang konyol, kesannya asal2an tapi sial ternyata keren. Ada juga aksi joget ala anak OSIS, gue enggak tahu siapa yang mendesain tariannya tapi sumpah lucu. Terus enggak ketinggalan juga aksi live dua band tamu yang mampu melarutkan suasana. Seluruh peserta ikut bernyanyi mendendangkan lagu bersama2. Seru banget deh pokoknya! =)


Memasuki sesi terakhir, Ketua Impala, M. Zainudin mengarahkan acara ini ke dalam sebuah renungan motivasi; bagaimana seseorang harus berani bermimpi dan kemudian mengekspresikan mimpi yang dimilikinya. Setali tiga uang, beliau mengajak seluruh peserta menuliskan segala mimpi yang mereka miliki ke dalam secarik kertas berwarna merah dan putih, kami menyebutnya "Kertas Impian".

Para peserta terlihat begitu bersemangat ketika menuangkan segala mimpi mereka ke dalam kertas impiannya. Bahkan mungkin karena terlalu semangatnya, wajah beberapa peserta terlihat memerah dan tak jarang pula ada yang sampai menitikan air mata.

Penempelan Perdana Kertas Impian
Semaraknya Penempelan Kertas Impian
Refleksi Impian Generasi Muda Bangsa Indonesia
Sejarah itu bernama...
Percayalah, suatu saat nanti ketika kita telah bergerak sangat jauh dengan beragam kesuksesan dan penghargaan yang menyertai, tengok sejenak kebelakang dan akan kita temukan banyak sekali pihak yang telah berjasa besar mengangkat karir, namun sering kita abaikan.

SMA Negeri 14 Tangerang telah memberikan sumbangsih nyata yang begitu besar buat gue. Tiga tahun para pengajar di sana memberikan kinerja terbaiknya. Setidaknya ini waktu bagi kami untuk mendarma baktikan diri ke sekolah. Meskipun apa yang kami lakukan ini tidak melayani guru, tapi gue cukup senang melihat bahwa ternyata disela kesibukan dan rutinitas yang padat, kami bisa sedikit berbagi ilmu dan pengalaman yang kami miliki kepada adik2 di 14 sebagai bekal mereka menata masa depan yang jauh lebih GEMILANG. aamiin..
Panitia Acara
Panitia Acara

11 komentar:

kazvampires mengatakan...

Acaranya seru dan menarik :D


Bunda sylaa mengatakan...

wah,suksess ya acaranya??....


Ardi mengatakan...

Alhamdulillah saya mensyukurinya mbak, terlepas dengan segala kekurangan dan keterbatasan acara tsb.


(tuan) Putrie Jrs ♛ mengatakan...

Ndang foto Kakak mana yaahh :)
*tolah toleh


Ardi mengatakan...

Cari aja yang paling guanteng put, Insya Allah bukan saya :D


Si Belo mengatakan...

Aaiih....salam ya buat kepseknya :D #eaaa


Ardi mengatakan...

Jatah saya tuh beliau *.*


Azrina mengatakan...

bendera merah putih buatannya gaul hahahha.


Una mengatakan...

Fotonya kok jadi persegi gitu ^^


Kapasca mengatakan...

waahh.... waahh..... setahun yg lalu jg sy ngalamin yg macem gitu..... wuuaaahhahahaaa..... ^_^


Ardi mengatakan...

Azrina: Hasil kreasi Anak Gaul soalnya ;)

Una: Kalo segitiga agak aneh juga nanti :D

Kaito: Setahun kemudian gantian saya ternyata yang mengalaminya :)


Posting Komentar

 
© 2009 - Mei9satu | Free Blogger Template designed by Choen

Home | Top