Selamat UAS

Hari ini beberapa universitas di Indonesia serentak mengadakan UAS. Termasuk kampus gue men. Buat teman2 yang saat ini juga tengah memasuki masa ujian, gue ucapkan selamat berjuang. Semoga hasil yang kita dapat benar2 mencerminkan nilai kepantasan dari kerja keras, doa yang kita panjatkan, dan wajah yang kita miliki, aamiin.. EH?

Betewe hari ini gue mau curhat sedikit nih tentang jalannya UAS hari pertama gue di semester lima. Enggak penting2 banget sih sebenarnya.

Hari ini, adalah kali pertama gue UAS dengan keadaan kurang sehat. Sebenarnya dari jumat kemarin sih udah ngerasa agak2 enggak enak gitu. Tapi berhubung hari Jumat dan Sabtu gue ada schedule yang padat merayap, terpaksalah gue keluar2 rumah seharian. Sampe akhirnya Minggu pagi, pas bangun tidur, gue teler men!

Jadilah hari Minggu yang kelabu. Dimana seharian itu gue ngabisin banyak waktu di kamar, sesuai nasihat ibu. Gue cuma guling2 di kasur. Bahkan gue enggak megang buku sama sekali, padahal besoknya ujian. Mau ngapa2in serba enggak enak men.

Sampe hari ini keadaan gue masih belum berubah. Makanya tadi gue sempat bingung mau ikut ujian atau enggak. Tapi gue pikir lagi, kata teman2 sih ngurus ujian susulan itu susahnya bukan main. Alhasil, daripada ribet nantinya, gue mutusin untuk tetap ikut ujian hari ini.

Emang dasar apes! Masa tadi gue telat ujian sampe 30 menit men. Ujian mata kuliah Akuntansi Sektor Publik (ASP) hari ini masuk jam 14:15, tapi jam 14:45 gue baru sampe kelas. Sayang banget ya ada begitu banyak waktu yang gue buang cuma2.

Tapi Alhamdulillah, karena gue belajar bukan cuma buat ujian hari ini, sekitar 45 menit dari tenggat waktu yang ditentukan, jawaban gue udah kelar semua *bukan sombong* *cuma pamer* *belagu* *senga* *bodo amat*
Nah moment ini bikin gue gelisah. Mau ngapain aja coba nunggu waktu selama itu di kelas, sementara jawaban gue udah beres semua?! Akhirnya gue cuma bolak-balikin kertas jawaban, sambil mijit2 jidat.

Setelah keluar, gue sama teman2 ngobrol sebentar ngebahas ujian tadi. Gak lama kemudian gue nyelonong pulang. Sampe rumah gue salat, terus dibuatin teh pahit sama ibu. Yaudah dari pulang sampe sekarang gue ngetik, gue cuma ngabisin waktu di kamar aja. Mijet2 jidat.

Besok gue ada ujian Akuntansi Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya jam 10:45. Lagi2 gue enggak baca buku sama sekali. Yah, mau dipaksa baca juga enggak ngena.
***
Oke deh, sekian tulisan tentang UAS gue hari ini. Sedikit pesan buat teman2 yang akan menghadapi berbagai agenda penting, apapun itu, jagalah kesehatan kalian. Seimbangkan antara istirahat, makan, dan olahraga. Jangan sampe hal2 seperti ini mengganggu aktivitas dikemudian hari. Percayalah, hasilnya enggak akan maksimal.

Ya khususnya untuk teman2 yang sekarang juga lagi UAS, sekali lagi jaga kesehatan kalian. Dengan keadaan yang lebih sehat, tentu pikiran kita akan jauh lebih jernih, jiwa kita lebih antusias bekerja, mental juga akan lebih kuat, dan tentu kita bisa lebih dinamis di dalam kelas EH?

Terakhir, selamat Ujian ya! Semoga usaha2 halal kita dimudahkan, sementara usaha2 nakal yang kita perbuat akan meruntuhkan hasil positif yang seharusnya menjadi milik kita. Percayakan ujian ini pada diri kalian masing2. Menggantungkan nasib pada orang lain, sama halnya kaya lo gantung diri, alias TAMAT! SELAMAT UAS :-D

11 komentar:

Nepha Dzieci Oraz mengatakan...

Kami udah selesai uasnya, sekarang lagi nunggu hasil dan liburan ^^


Ardi mengatakan...

Amel: Semoga hasil teman2 di sana sesuai dengan keinginan. Dan tentunya selamat liburan :)


(tuan) Putrie Jrs ♛ mengatakan...

Wah, Blognya diperbarui ya ?? *tolehkanankiri

Selamat menikmati UAS, sukses dan jaya selalu.. :D

Blognya saya follow ya


Ardi mengatakan...

Putri: Enggak kok :malu Aamiin, trims put :)


Munief Krkick mengatakan...

prettt


Unknown mengatakan...

Semoga sukses .. :)

Kunjungi balik blogku ya .. ^^


Randi mengatakan...

gw udah kelar no UASnya. hehehe..

sukses dah buat lo no!


Ardi mengatakan...

MC: Aamiin, trims ya :ngacir ke TKP

Randi: Trims Ndi, aamiin. Mudah2an IP lo 4 men! :)


Azrina mengatakan...

ciee background baru haha. aminamin semoga sukseeees UASnyaa :D


Ardi mengatakan...

Putri: Aamiin..Trims put ;) Iya baru nih baru dong *pamer*


ongisnade mengatakan...

your post is nice.. :)
keep share yaa, ^^
di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
terima kasih.. :)


Posting Komentar

 
© 2009 - Mei9satu | Free Blogger Template designed by Choen

Home | Top