Resolusi di 2012

Excited banget, akhirnya tulisan pertama gue di tahun 2012 lahir juga. Oh iya! Awal tahun ini ada beberapa hal yang istimewa menurut gue. Mulai dari cerita tentang pemilihan Ketua RT 03 di rumah gue yang kocak, sampai cerita gue yang salah masuk kelas dan disoraki habis-habisan sama seisi kelas. Tapi sabar, cerita2 soal itu enggak akan gue tulis sekarang, melainkan bakal gue tulis di postingan selanjutnya. Kenapa enggak sekarang aja? Enggak, karena hari ini gue akan nulis sedikit tentang beberapa harapan gue. Bisa dibilang ini adalah resolusi gue di 2012. Here they are..

#Fasih Berbahasa Inggris dan Jawa
Mahir berbahasa itu sangat penting men, apalagi di era informasi & teknologi saat ini. Bagi mereka yang siap bersaing di kancah global, tentu harus memiliki keahlian dalam berbahasa inggris selaku bahasa internasional. Ini yang kemudian melatarbelakangi gue untuk serius mempelajari bahasa inggris. Sementara bahasa jawa adalah bahasa lahir gue. Bahasa ini akan menjadi alat komunikasi sehari2 di dalam keluarga. Sekaligus bentuk nyata gue untuk ikut serta melestarikan salah satu sejarah dan budaya Indonesia.

#IPS > 3,7
Empat semester udah gue lewati, sayangnya IPS tertinggi gue cuma sampai di angka 3,55. Terus terang gue ngerasa harusnya bisa jauh lebih baik dari ini. Untuk memacu semangat dan adrenalin gue dalam berkuliah, tahun 2012 ini gue pasang target pribadi menyinggung IPS, yakni: IPS gue harus diatas 3,70! Semangat!

#Sekolah Sosial (SS)
Rencana membentuk kelompok pengajar sukarela SS ini sebenarnya udah tercetus dari semester 4 kemarin. Tapi ternyata realisasinya masih belum nampak hingga detik ini. Sekarang gue mau bangkitin semangat teman2 yang mulai redup, karena ternyata banyak dari mereka yang mulai lupa sama cita2 awal tentang pendirian SS. Bagaimanapun kegiatan ini harus dijalankan. Kadang hal2 kaya gini ini yang bikin kita ngerasa sangat bersyukur sekali bisa hidup di tengah kehidupan yang sedemikian kompleks.
#Kalkulator Texas Instrument BA II Plus
Salah satu resolusi kecil gue di tahun ini adalah memiliki kalkulator TI BA II Plus. Gue ngidam banget nih sama Kalkulator keuangan yang satu ini. Sempat ditawarin Casio PC-200V sih, tapi prioritas gue tetap produk bandel yang satu ini. Oh iya! Siapa tahu ada teman2 blogger yang punya kalkulator ini dan tengah berniat untuk menjualnya, tawarin ke gue aja ya? Insya Allah langsung gue beli men. Apalagi kalo dihibahkan, gue samper ke rumah lo sekarang juga deh! LOL

#Menyeriusi blog ini
Dari pertama gue punya blog sampai yang terakhir ini, udah enggak tahu deh berapa banyak jumlah blog yang sempat gue operasikan. Dan sepertinya kebiasaan gonta-ganti blog itu akan berakhir di sini. Enggak ada alasan yang tepat ninggalin blog ini disaat gue udah punya banyak teman blogger yang luar biasa. Salah satu harapan di tahun ini adalah ingin menyeriusi blog ini dengan terus berupaya melahirkan tulisan2 baru yang segar dan bermanfaat. 

Tentu tanpa didukung wawasan yang luas, rasanya akan sangat sulit untuk bisa survive di dunia ini. Karenanya gue dituntut untuk selalu rajin mengakses berbagai situs yang ada di internet. Actually hanya lewat media inilah gue bisa mencari dan mendapatkan beragam sumber informasi dengan begitu cepat dan lengkap.

***

Oke..itu lima dari sekian banyak resolusi gue di tahun 2012. Bagaimana dengan resolusi teman2 blogger di tahun ini? Apapun resolusi kita, entah itu dari skala yang terkecil hingga paling prioritas, kuncinya adalah semangat, fokus, ibadah, dan tentunya upaya nyata untuk mewujudkan rancangan mimpi itu menjadi sebuah bangunan realitas yang gagah. 

Marilah kita saling mendoakan semoga segala keinginan dan harapan yang kita lontarkan kiranya diberi kepantasan untuk dikabulkan oleh Sang Maha Bijaksana. Aamiin

28 komentar:

Una mengatakan...

Bagus bagus fasih berbahasa jawa :-bd
Sukses yo kontese, tak dongake juara siji! Eh? Ini kontes telkom bukan sih?


Ardi mengatakan...

Aamiin, matur nuwun mbak una :)
Betul, mbaknya ikut kontes ini juga? Kalo belum, ikutan ya ya. Timelinenya besok.


atdayyan mengatakan...

semoga resolusinya tercapai ya :D


Ardi mengatakan...

Aamiin. Trims bung :-)


Iqbal mengatakan...

semoga tercapai! ;)


Ardi mengatakan...

Aamiin bung Ibay. Trims :)


Revolusi mengatakan...

wah saya jg pngen fasih berbahasa inggris, nice post :)
http://martirevolusi.blogspot.com/2012/01/realita-remaja-berani-berekspresi.html


Ardi mengatakan...

Trims bung
Ngacir ke TKP :)


Asop mengatakan...

IPS? ..... *mikir*

Oh, Indeks Prestasi Semester. :D

Kalkulator texas instrument itu bukannya kalkulator scientific yang biasa ya? YAng biasa anak2 TPB di kampus saya pake, waktu masih ada pelajaran kalkulus, kimia, dan fisika dasar. :)


Ardi mengatakan...

Asop: Tepat bung, IPS! :D
Produk Kalkulator TI beragam sekali, untuk berbagai macam disiplin ilmu. Nah, untuk yang TI BA II Plus ini adalah kalkulator keuangan yang cukup mumpuni, khususnya untuk bidang saya bung :)


Aulia Rahmawati mengatakan...

semoga semua resolusinya terkabul yah :D


Ardi mengatakan...

Aulia: Aamiin. Trims ya :)


Ardhito Dharma mengatakan...

Headernya bagus mas. Tulisannya juga bagus. Enak dibacanya.
Oh iya, katanya bahasa Jawa bahasa sejak lahir? Kok masih pake kata lo gue ya? Hehe :p


Ardi mengatakan...

Dhito: Trims dhit. Bahasa jawa hanya dipakai di rumah aja nanti. Di luar tetap menggunakan bahasa indonesia, baik itu formal maupun nonformal, sangat relatif. Lain kali panggil nama aja ya, biar akrab :)


Dae's Blog mengatakan...

Kalo fasih bahasa inggris biasa, kalo bahasa jawa ? Luara biasa :D
Mari kita lestarikan kebudayaan Indonesia :D
nilai IPS nya udah keren kok , tinggal tingkatkan dan semangat :D
Lanjutkan :D Terima kasih telah berkunjung ke My Blog Jangan lupa datang lagi ya :D


Ardi mengatakan...

Bintang: Mariiii bung ;D Trims ya. Pasti akan selalu main2 ke "rumah" lagi :)


Ardi mengatakan...

Sigit: Trims bung.. Happy blogging! Langsung ngacir ke TKP :)


sakura suri mengatakan...

hihihi aku juga ikutan kontes ini.
:D
semangat yaaaaa
semoga tercapai harapannya.
Aamiin.
:D


Irna Amelia M. mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Irna Amelia M. mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Irna Amelia M. mengatakan...

Semoga tercapai.. Mapir yaa...
http://amelia-speedy.blogspot.com/2012/01/resolusi-juara-2012.html


Ardi mengatakan...

Ameil: Aamiin.. :Ngacir Ke TKP


Ardi mengatakan...

Sakura: Aamiin mbaknya.. Semoga beruntung dan sukses juga:) :ngacir ke TKP


Mr.Randy mengatakan...

wihh mantaps nih resolusinya moga tercapai ya aminn


Ardi mengatakan...

Randy: Aamiin..Trims :)


Nabila Ika Ramadhani mengatakan...

Salam blogger! terima kasih udah mampir di blog saya kak XD
semoga resolusinya tercapai ya, saya juga pengen punya IPS >3,7. amin aminn. XD


Ardi mengatakan...

Nabila: Salam blogger! Aamiin..Semoga resolusi yang sudah dipanjatkan, mampu kita upayakan agar menjadi kenyataan :) Trims kunbalnya.


Unknown mengatakan...

salam dari casio , blog tunggal resmi penjualan kantor pusat casio http://produkkalkulator.blogspot.com/


Posting Komentar

 
© 2009 - Mei9satu | Free Blogger Template designed by Choen

Home | Top