Problematika kosan dan nasibnya

Belakangan ini suasana kosan makin enggak kondusif. Terakhir surda kehilangan handphonenya beberapa hari yang lalu. Kasihan teman gue itu, sebelumnya dia juga udah kehilangan helm. Handphone pacarnya, Indah juga pernah hilang di kosan. Teman gue yang lain, Agung juga ngerasain gimana nyeseknya kehilangan helm di sana. Belum lagi Alvian dll, yang juga merasa dirugikan akibat kehilangan barang2nya. Ada juga beberapa teman gue yang ban motornya digembosin. Pokoknya enggak asik banget, NORAK.

Sejak semakin banyaknya kejadian2 ganjil di kosan, gue jadi males ke sana. Terus terang gue adalah orang yang tenang menyikapi sesuatu. Tapi kali ini gue harus jujur kalo hal ini bikin gue kesal banget. Terlepas dari adanya unsur menuduh, memfintah, atau Presumption of Innocence, teman2 gue udah punya gambaran siapa pelakunya. Dan yang mereka terangkan ke gue, pelakunya orang dalam men. Teman kita sendiri!!

Oke, sebelumnya gue mesti terus terang. Gue juga sempat kehilangan beberapa barang, ban motor gue juga sering banget bocor di sana. Tapi selama ini gue enggak pernah cerita sama siapapun, karena gue pikir ini bukan masalah. Tapi yang kemudian jadi masalah buat gue adalah kalo ternyata teman2 gue juga dijahatin!

Belakangan ini gue sering ngelamun disela2 perkuliahan. Gue, Adit, Dado, Alvian, Ipul, Agung, Sukris, Zai, Surda, Dana, Jalu, adalah sekumpulan sahabat yang udah bareng2 dari awal banget. Dari kita mulai OSKAS, yang masih culun2nya dikerjain senior, sampe akhirnya sekarang kita udah berdiri tegak disemeter lima. Diseparuh perjalanan kita menempuh kuliah Akuntasi S1, kok tega banget gitu sama temannya sendiri?!

Selama ini gue gak pernah masalah punya teman bandel atau nakal, selama:
1) Enggak ngeracunin temannya, dan
2) Enggak ngejahatin temannya

Tapi kalo sekarang nyatanya kaya gini, gue bisa maklum kenapa satu per satu dari mereka mulai enggak kelihatan lagi di kosan. Pantes aja gue ngerasa kok pelan2 ada yang mulai berubah dan hilang gitu aja. Ternyata itu adalah.. KEBERSAMAAN.

Kosan..
Tempat itu punya banyak sejarah buat kita

Tempat ngumpul kita pertama kali, dari yang tadinya NOL sampe kita ISI sama2
Tempat kita belajar bareng tapi akhirnya gue lebih sering ketiduran tiap kali nempel di bantal
Tempat kita main karambol dan gue yang paling apes kena coret tepung karena kalah terus 
Tempat kita main gitar dan karaokean terus ada suara yang fals dan ternyata itu suara gue
Tempat kita ngerjain teman2 yang ulang tahun pake telor tapi telornya gue bawa pulang
Tempat kita merekat persahabatan dari NOL sampe sekarang KEISI PENUH

Mungkin karena udah penuh itu ya kita mesti cari gelas yang baru. Ya, sebuah tempat baru yang bakal jadi markas kita selanjutnya. Beberapa hari ini teman2 gue juga udah mulai ngajak cari kosan baru sih. Tiap kali ditanya sama mereka, "Ar, cari kosan baru aja gimana??". "Harus men!", jawab gue singkat :-)

9 komentar:

Bunda sylaa mengatakan...

aku juga pernah merasakan hidup dikost2an selama 2 taun...
menyenangkan sih...


(tuan) Putrie Jrs ♛ mengatakan...

Following your Blog
Please Foolow Balik ya..


Sinto mengatakan...

wah aku belum pernah ngekos hihihihi


Ladida Cafe mengatakan...

ngg apernah ngekos sih, cuman temen2 sekolah bnyak yg kos jadi yaa tau seluk beluk dan rahasianya hidup di kos :P
tapi miris juga yah kalo sampe dapet nasib buruk di kos2an T^T


al kahfi mengatakan...

ngekos emng byk suka dukanya tapi disitu juga tempat tuk melatih kemandirian seseorang,,


BagiBagiBlog mengatakan...

Hmm,,, Ayas siy gak pernah Ngekost siy jadi belum pernah ngalamin gituan. tapi kalo denger Curcol Temen2 Ngekost... Kos2an itu merupakan Rumah Keduanya Mereka deh.. Jadi lebih Enjoy diKOstan dr diRumah..gitu Ceritanya!!
Hweheheee....


Ardi mengatakan...

Atma: Ditunggu cerita menarik selama ngekos di blognya mbak Atma :-)

Putrie: Udah di folback. Terima kasih ;-)

Zh!nto: Mesti coba mas :-)

Ladida: Hal2 kaya gini ini yang bikin kita jadi peduli untuk mengevaluasi diri masing2 :-)

Kahfi: Sependapat mas :-)

BBBlog: Tepat sekali. Sometimes kita bisa lebih menikmati banyak waktu untuk berdiskusi, juga bercanda bersama teman2 di kosan dan lupa kalo kita masih punya rumah :-D


(tuan) Putrie Jrs ♛ mengatakan...

ngapain pake acara ban digembosin ituh. hadeeehhh


Azrina mengatakan...

belom pernah ngekos-__- tapi entar kalo kuliah rencana pengen ngekos hehe


Posting Komentar

 
© 2009 - Mei9satu | Free Blogger Template designed by Choen

Home | Top