Selamat Menua, Dik

Banyak orang bilang kalo jadi anak pertama itu enggak enak. Mereka disuruh ini dan itu, sering kali dipaksa untuk ngalah sama adeknya, kadang jadi pelampiasan emosi orang tuanya. Ada juga sebagian yang ngerasa terbebani atas tanggung jawabnya sebagai anak pertama. Faktanya, gue anak pertama. So gue juga ngerasain hal yang sama persis kaya yang mereka rasain. Menurut gue jadi anak pertama itu asik kok.. Kenapa?? Karena uang jajan anak pertama itu yang paling besar diantara sodara yang lain, men :-D

Gue dua bersaudara. Adik gue namanya Andri. Sekarang kelas XII, dan tengah sibuk menatap UAS dan UN. Eh, ngomongin adek gue, hari ini dia lagi bahagia banget. Tepat di tanggal 14 Desember ini adalah tanggal lahirnya. Nah, Sebagai seorang kakak, partner berantem, sekaligus orang yang sayang sama dia, gue ucapkan: Selamat menua dek.. Semoga lo tambah dewasa.. Tambah dekat sama Allah.. Sayang sama keluarga.. Lebih rajin nyapa tetangga.. Terakhir dan ini yang paling penting, lebih rutin mandi sore ya.. Aamiin..

Ada satu hal yang kadang bikin gue kesal sama dia. Banyak banget teman ceweknya yang sms ke hp gue! Smsnya macam2, misalnya kaya gini:
"Ka, tolong bilang sama adeknya ya jangan suka nyakitin perempuan..bla bla bla.."
"Ini kakaknya Andri ya? Kenalin kak, aku teman dekatnya Andri..bla..bla..bla.."
"Kakak, Andri kemana ya? Aku sms gak dibales..bla..bla..bla.."

Kadang juga temannya sampe nelpon ke rumah. Kalo bapak yang ngangkat pasti dikerjain..
Teman adek gue (T), Bapak (B)

T: Halo..
B: Iya halo..
T: Ada Andrinya pak?
B: Andri siapa ya mbak?
T: Ini nomer rumahnya Andri bukan?
B: Mbaknya salah sambung, ini nomer telpon PO. Bogor Indah
T: Oh.. maaf ya pak.. *Tuut...tuut..tuut..*

Ibu selalu menegur bapak setelahnya. Sementara gue cuma bisa geleng2 kepala sambil terkekeh2. Omong2 gue sempat lupa sebenarnya kapan tanggal lahir adik gue, makanya kemarin sempat ngetweet gini:
Nah, untuk memperjelasnya, tadi pagi sebelum berangkat kuliah gue tanya ke ibu soal itu. Dan "sesuatu banget ya" karena ternyata beliau bilang hari inilah tanggal lahir adik gue..

Setelah pulang kuliah, ditemani ibu dan si monster kecil, dek Nana kita bertiga muter2 Tangerang cari kado. Sempat bingung mau ngasih tas, jaket, atau helm buat dia. Sempat gue usulin untuk beli jersey bola, tapi ditolak sama ibu. Gue agak lupa diri tadi kalo yang ulang tahun hari ini tuh adek gue, bukannya gue! hihi

Singkat cerita, dengan segala pertimbangan yang masak dan bijaksana akhirnya kita pilih helm untuknya. Terus terang gue paling enggak bisa ngasih pendapat untuk milih2 barang ke orang lain, makanya gue serahin sepenuhnya ke ibu. Pilihan beliau jatuh ke helm yang satu ini:
Buat Mas aja Bu T_T
Mungkin ini gak seberapa, tapi semoga sesuatu yang enggak seberapa ini dapat bermanfaat. Apalagi adek gue hobinya terjun bebas dari motor. Seluruh motor yang ada dirumah udah ngerasain gimana ngerinya dipake adek gue. Ya gue berharap aja semoga dia lebih terlindungi saat jatuh nanti..  #LAH??!

Happy Millad ya, TUGIYO.. hehehe :-)  

6 komentar:

Majalah Masjid Kita mengatakan...

semua makhluk sudah dijatah masing-masing waktunya :)


Ardi mengatakan...

Betul sekali mas :)


Azrina mengatakan...

gue juga anak pertama. emang sih, ada positif ama negatifnya. tapi banyakan negatifnya-__-
btw itu bner namanya TUGIYO?-_- haha


Ardi mengatakan...

Kok bisa put? -__-
Bukan, itu nama EJEKAN aja :-D


Una mengatakan...

Wah parah banget gak apal ultah adek :D
Aku juga anak pertama,,, dan gak enak :(


Ardi mengatakan...

Karena terlalu sayangnya, sampai enggak hapal :D
Semoga nyaman dan bangga menjadi seorang kakak :)


Posting Komentar

 
© 2009 - Mei9satu | Free Blogger Template designed by Choen

Home | Top