Kurban kali ini..

"Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus" 
(QS. Al Kautsar : 1-3)

Selamat pagi teman2, sebelumnya gue mau ngucapin selamat Hari Raya Idul Adha 1432 H bagi yang merayakannya. Semoga aja ini bisa jadi momentum yang baik buat kita semua untuk selalu meneladani makna dari ibadah haji dan qurban yang sesungguhnya setiap saat. Amin... :)

Gimana nih suasana kurban di rumah kalian?? Kalo di lingkungan rumah gue sih lumayan rame.. Di Masjid tempat gue solat ied pagi tadi, kurang lebih ada tujuh sapi dan 23 ekor kambing yang dikurbanin.

Sapi Betina Ngenes
Sebentar2, gue heran.. lo kok masih sempet2nya online dan baca tulisan gue sih?! Bukannya sekarang mesti stretching ya supaya aliran darah tetap normal dan prosesi penyembelihan pun berjalan lancar hah?!! Wekekeke..

Omong2 ada yang nyumbang hewan gak tahun ini?? Kalo gue sih seperti biasa.. Ehem! sori bukan bermaksud riya, sombong, apalagi songong. tapi emang rutin setiap tahun keluarga gue yang murah hati selalu rajin nyumbang tenaga buat ngambil kresekan berisi daging kurban buat dimasak dan disate. Kadang dari jauh2 hari juga udah nitip pesenan sama tetangga di masjid lain yang kebetulan jadi petugas keamanan di sana dan Alhamdulillah ya.. *Cukup Ar cukup, ini bukan prestasi, ini aib. #AIB*

Filosofi dari kurban itu sendiri bukan hanya menyoal tentang berkurban hewan, tapi lebih luas, kita dituntut untuk mampu berkurban segala hal yang kita sayangi di dunia fana ini untuk membantu dan menolong sesama demi taqarrub, mendekatkan diri dan mencapai ketaqwaan sempurna kepada Illahi. Ini artinya bukan soal pemberian hewan kurban yang menjadi tujuan akhir, tapi gimana kita bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat buat sesama.

Jadi buat teman2 yang sekarang belum mampu berkurban hewan, termasuk gue sendiri, jangan berkecil hati. Yang penting, Ayo sama-sama kita terus membiasakan diri melakukan hal2 yang mampu menciptakan kemaslahatan, kemakmuran dan kedamaian masyarakat di lingkungan kita. Karena sesungguhnya makna berkurban hanya akan melekat dalam diri seseorang apabila perbuatan2 tadi sudah menjadi kebiasaan dalam hidupnya.. :)

Akhir kata, selamat makan ketupat, gulai dan sate ya teman2..
Jangan lupa kalo ada bungkusan yang sekiranya berlebih bisa langsung di antar ke rumah gue.. buat dealnya kita bbm-an aja okee (Padahal Alhamdulillah sampe sekarang gue enggak pernah punya bb) Wekekekeke..

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 - Mei9satu | Free Blogger Template designed by Choen

Home | Top