Gue Bukan WartegHolic

Menurut kalian apa sih tempat makan yang enggak akan pernah mati dan bakalan selalu eksis di Indonesia?? Kalo menurut gue sih simpel...Warteggg!

Gue kuliah di Universitas Mercubuana. Sama kaya kampus2 lain yang nyaris selalu ada warteg di lingkungannya, di sini juga ada, banyak. Terus terang, warteg2 di sini enggak pernah sepi, selalu ramai di kunjungi mahasiswa. Gue sendiri heran kenapa mereka bisa seantusias itu sama warteg??

Jujur.. seumur2 gue belum pernah yang namanya nyobain makan di warteg, bahkan sekalipun. Bisa dibilang gue ini bukan wartegholic kaya teman2 yang lain. Bukan maksudnya gue sombong, belagu, atau sok berselera tinggi sampe gak mau makan di sana. Tapi emang dari kecil gue enggak biasa jajan di luar. Dan kebiasaan itu yang sampe sekarang masih melekat.

Awal2 masuk kuliah dulu gue sering enggak enak sendiri lantaran selalu nolak tiap kali diajakin makan di warteg sama teman2. Tapi pada akhirnya, lambat laun mereka ngerti kalo gue enggak biasa makan di sana, dan terlebih gue emang rajin bawa bekal yang dimasak sama nyokap.

Tapi bukan berarti gue gak pernah makan di luar. Kadang gue jajan kok kalo emang lagi kelaperan. Ada beberapa jajanan yang menurut gue enak. Kalian tahu apa yang sangat dan paling gue suka?? Bakso!
Menurut gue bakso ini adalah makanan paling enak di dunia selain masakan nyokap gue tentu. hehehe

Walau gue belum pernah makan di warteg, tapi seenggaknya pernah nganter teman ke sana. Menurut gue:
(1) Tempatnya sederhana, tapi bikin orang2 yang masuk bisa puas dan santai bersenda gurau
(2) Harganya terjangkau, tapi menu dan rasanya pas banget sama lidah masyarakat umum
(3) Kalo udah langganan, kalian bisa ngutang tanpa perlu nginepin ktp kalian. Asik kan?

Jadi buat teman2 yang tergabung dalam Laskar Wartegers Indonesia, tetap jadikan warteg sebagai salah satu tempat makan favorit kalian, tekan kebiasaan makan di fastfood asing. Karena dengan begitu kalian ikut menggalakan cinta produk Indonesia dan berperan secara nyata meningkatkan pembangunan ekonomi.

Eniwei baru2 ini gue dengar ada warteg unik, baru launching di Jakarta. Teman2 bilang sih warteg ini merupakan pengembangan dari warteg tradisional pada umumnya. Jadi penasaran gitu gue..
Buka Cabang di Tangerang gak ya?? #eaaa

Oke.. kira2 segini aja cerita singkat gue yang sampe sekarang belum pernah ngerasain makan di warteg itu kaya gimana. Jadi kalo nanti ada teman2 yang ngajak gue makan disana terus gue tolak, mohon dimaklumi ya. Tapi kalo kalian ngajak gue makan bakso, AYODEEEHHHH. hehehe

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 - Mei9satu | Free Blogger Template designed by Choen

Home | Top