Cewek Idaman

Lusa kemarin pas gue lagi jalan di koridor kampus, tiba2 ada salah seorang teman yang manggil dan kemudian mendekati. Sebut aja namanya Anggi.

Anggi: Di, gue udah lihat blog punya lo. Asik2 juga ternyata, hehe
Gue: Wah, makasih Nggi *nyengir*
Anggi: Eh Di, bikinin tulisan gimana caranya cewek kaya gue bisa dapet pacar dong
Gue: Maksudnya??
Anggi: Ah, lo ngertilah maksud gue, hehe
Gue: Bener deh gue enggak ...
Anggi: Duluan ya Di, ditunggu banget tulisannya
Gue: Bentar Nggi..
Anggi: Thanks ya, dah..

Anggi melengos gitu aja ninggalin kata2 yang ambigu dan rancu di kepala gue. Mungkin kalo sekarang lagi baca, gue tahu lo pasti senyum2 sendiri kan Nggi?? Sapi emang lo. hehehe

Sebelumnya gue enggak ngerti sama sekali, tapi berhubung lo orang pertama yang minta dibuatin tulisan, maka gue buatin, tentu sesuai interpretasi dan pemahaman gue sendiri ya. Mungkin aja yang lo maksud 'cewek kaya gue' itu adalah.. Sorri kalo salah.. cewek yang kurang kurus, kurang putih, dan kurang cantik alias GEMUK, COKLAT, DAN BIASA2 AJA! Muahahahaha *Becanda*

Benar gak??

Kalo emang dugaan gue tepat, rasanya lo nyindir gue deh Nggi. Gue kan juga gemuk, coklat, dan biasa2 aja. Terus gue disuruh ngasih tips gimana tipe orang kaya gini dapet pacar?? Ini nyesek banget, karena sampe sekarang gue aja gak punya pacar T_T

Sebentar ya, gue ke kamar mandi dulu, mau nangis sambil lempar2 gayung.

*10 menit kemudian*

Gini Nggi, jangan punya stigma yang sempit dan negatif, cowok enggak melulu ngeliat perempuan itu mutlak hanya dari fisiknya kok. Masih banyak pertimbangan2 lain yang lebih mereka butuhkan buat ngelahkah lebih jauh. Tapi pada umumnya, cowok sangat memperhatikan beberapa hal dibawah ini Nggi buat jadi pertimbangan:


#Salehah
Ini gak perlu dijelasin panjang lebar, cowok tentu butuh pendamping yang beriman, yang aqidahnya stabil. Kalo Pak Wahidin Halim bilang yang berakhlakul karimah gitu deh. Intinya sih ini syarat mutlaklah.

#Percaya Diri
Cewek pede selalu terlihat memiliki nilai tambah dari setiap output yang dikeluarkannya. Ciri2 orang kaya gini adalah imajinatif, kreatif dan inspiratif. Pembawaan dirinya sangat baik. Sehingga mudah beradaptasi alias mudah bergaul, bukan murah bergaul, baik dengan lingkungannya maupun lingkungan pasangannya. Dan cowok suka banget sama cewek kaya gini.


#P.C.K.I
Laki2 bisa sangat salut dan angkat topi sama cewek yang Pintar, Cerdas, Kreatif, dan Inovatif. Karena menurut mereka, cewek yang berbobot kaya gini dianggap bisa jadi pendamping yang hebat. Apalagi kalo perempuan ini punya prestasi entah itu dari akademik maupun non akademik. Pasti bakalan banyak cowok yang naksir atau mungkin sekedar kagum.

#Berkarakter Positif 
Cewek yang karakter positifnya kuat, bakalan punya potensi bikin cowok2 disekitarnya jatuh hati. Seperti sifat mandiri, ulet, rajin, tegar, tanggung jawab, berwawasan luas, dewasa, dsb. Karena sejatinya sifat2 ini yang dibutuhkan dalam menjalani hubungan yang baik kedepannya. Sebaliknya, cewek yang matre, childish, males, cemburuan, dan suka manja berlebihan bakalan sangat dihindari, karena mereka akan sangat ngerepotin pasangannya.

#BEDA/UNIK
Cowok bisa tergila2 sama cewek yang beda, artinya punya ciri khas yang enggak sama dengan kebanyakan cewek di pasaran namun tetap menjadi dirinya sendiri. Contohnya cewek yang selalu punya sudut pandang ngelawan arus, atau cewek yang punya kebiasaan2 dan cara hidup yang unik. Cewek kaya gini selalu bisa bikin keajaiban dalam sebuah hubungan. Percayalah.

#Sederhana
Cewek yang sederhana dalam berkehidupan, artinya enggak bermewah2an, tergolong dalam perempuan yang paling banyak diburu laki2. Hal2 yang sederhana emang selalu ngasih kedamaian dan ketenangan dalam hati. Dan perempuan kaya gini selalu bikin hubungan jadi lebih simple dan indah.

#Sayang Keluarga
Cewek yang sayang sama keluarganya; sama saudara dan terutama orang tuanya, adalah cewek yang punya nilai lebih di mata gue dan cowok lainnya. Jadi wajar kalo ada cowok yang tiba2 bisa suka sama cewek pas dia ngeliat sikapnya yang begitu mulia kepada orang tuanya. Orang kaya gini dapat dipastikan penyayang banget, dan ekspektasinya bakalan sayang sama pasangan berikut keluarganya.


#Gemar Masak
Punya cewek yang senang masak adalah harta yang enggak ternilai harganya. Iya, sebuah kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri yang gak bisa diungkapkan dengan kata2. Apalagi buat suami yang punya istri senang memasak, faktor ini jadi salah satu hal yang bikin mereka selalu sayang sama pasangannya. Gak percaya?? Tanya bokap lo sekarang. Hehe

#Satu hobi
Kadang2 cowok bisa jatuh hati sama cewek yang punya hobi sama dengannya. Gak tahu kenapa, mungkin mereka ngerasa asik aja kalo bisa ngelakuin segala sesuatu yang disukai sama orang yang spesial. Kelihatannya sih emang bakalan seru banget dunia asmara mereka nantinya.

#Cantik, Manis, Etc
Nah, buat gue ini cuma bonus aja, artinya gak lebih dari sebuah bungkus yang cuma sebagai pemanis dari isinya yang dahsyat. Dan bungkus enggak lebih dari sebuah bungkus.





Segitu dulu ya sari pati wejangan yang bisa gue kasih menyangkut kegalauan lo yang ternyata jadi nyusahin orang lain. Hehe. Pada dasarnya cowok bisa ngeliat dan nerima cewek apa adanya kok, selama doi punya kepribadian yang emang layak buat dikasih perhatian lebih, alias hatinya baik. Sesimple itu kok Nggi. Semoga bermanfaat ya :-)

Maaf kalo ternyata enggak bisa ngebantu Anggi dapetin cowok, karena terus terang aja sampe sekarang juga gue belom bisa naklukin hati para bujangan #Eh





Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba GoVlog 2011: http://www.vivanews.com/xl_govlog

5 komentar:

Anonim mengatakan...

yaphh gue udah baca blog yang 1u ni...bkin hopeless juga lihat kriteria ce idaman co ky gmn.. hahaha.. krn gw udah pny doi, jadi agak takut klo bebeb gw jadi kepincut sama cw2 yang melebihi sifat dan sikapnya..heheheh *curcol bgt yaks*, tapi bgs ko.. bermanffat bgt.. :)


Ardi mengatakan...

Makasih2, senang ada yang kebantu sm tulisan gue, hehehe. Ini bukan faktor mutlak kok :)Lagipula gak perlu takut ada cewek yang lebih baik sist, selama lo megang komitmen buat selalu santun dan positif ke doi, percaya deh bebeb kesayangannya itu akan ngasih feedback yang sepantasnya ke lo kok. Langgeng ya, ditunggu PAJAK AWETNYA :-)


sheno monkey mengatakan...

setuju deh sama point-point di atas. tapi tetap menjadi diri sendiri dan ga bermuka banyak intinya :D


Ardi mengatakan...

@sheno. benar sekali mas.. :)


Annur Shah mengatakan...

sip2.....
aku suka bacanya... heeehe... beTul bgd tuh ciri2 di atas... setuju bgd...

Klo smw lelaki mmeliki tipe spti ini.. insya Allah perempuan liar ga laku hoho waria pun tutup toko.. hoho...


Posting Komentar

 
© 2009 - Mei9satu | Free Blogger Template designed by Choen

Home | Top