Jomblo = Galau

Sore ini langit begitu tenang dan dingin. Kebetulan pacar lo ngajak ketemuan di taman yang memoriable banget, tanpa pikir panjang lo pun nerima ajakannya.

Berjalan pelan menyisiri jalan setapak di dekat air mancur, lokasi favorit kalian menghabiskan banyak waktu ketika bertemu. Tapi, entah mengapa kali ini ada yang berbeda dengannya. Raut wajah pacar lo nampak berbeda dari biasanya. Biasanya dia sangat riang, bercerita banyak hal dan tertawa lepas. Tapi kali ini tatapannya nanar nan dingin.

Pacar: Ada yang mau aku omongin sama kamu.
Lo: Apa Sayang?? Aku selalu pasang telinga dan hatiku buat kamu, hehe..
Pacar: To the Point.. Aku mau kita sampai disini aja.
Lo: Disini aja?? Kamu gak mau pulang?? *Dengan wajah dungu*
Pacar: Bukan.. Aku mau kita putus.
Lo: Hah?? Maksudnya?!
Pacar: Kita putus. Gue-Lo-End. Jangan pernah temuin aku lagi *Kemudian melenggang pergi*
Lo: Tunggu.. Aku salah apa?? Dosaku dimana?! Tidaaaakkk!!!

Dialog somplak di atas itu cuma sebuah contoh kecil dari sekelumit masalah kehidupan remaja saat ini yang bejibun banget, khususnya dalam dunia percintaan mereka yang biasa kita sebut..

PA ... CA ... RAN

Ada gak sih dari kalian yang belum pernah sekalipun ngerasain yang namanya pacaran itu?? Kalo ada, gue cuma bisa bilang: "Enggak laku itu bukan karena gak ada yang tertarik sama lo, tapi justru karena terlalu istimewanya lo, hingga tidak sembarang orang sanggup meruntuhkan segala kehebatan hati lo untuk mau dekat dengannya"

Jadi jangan pernah ngerasa malu atau jadi gagap ketika ditanya: "Eh, siapa sekarang pacar lo?" atau "Kamu udah berapa kali pacaran sih?"

Santai aja guys, lo bisa jawab jujur. "Aku belum pernah pacaran". Kalo mau bohong juga bisa kok. "Mantanku ada empat. Semuanya ngeduain aku. Aku sih berharap kamu jadi yang kelima sekaligus jadi yang terakhir buat aku"  *Beuhh.. udah bohong, gombal lagi*

Btw gue sengaja nulis ini karena dilatarbelakangi sesuatu yang sederhana. Jadi kemarin ada salah seorang temen gue yang fisikly sih lumayan, gaya bicaranya pun cukup berwibawa, tapi sayangnya sampe sekarang temen gue itu belum pernah satu kalipun pacaran.

Dia sendiri enggak tahu kenapa belum dapet cewek. Padahal katanya, udah ada beberapa cewek yang didekati, tapi sampe sekarang belum ada satupun dari mereka yang berhasil dikelabui, hehehe..

Awalnya dia cuma becanda aja, tapi ternyata malah jadi sedih beneran. Dia jadi curhat abis2an ke gue. Dia sempat bilang rasanya ngejomblo Seumur-umur itu bisa bikin galau jadi maksimal. Enggak ada tempat buat mesra-mesraan, enggak ada tempat buat numpahin cerita, enggak punya teman malam mingguan, engga bisa jalan berdua ke dufan, dan enggak bisa yang lain-lainnya.

Akhirnya karena iba peduli, gue kasih sedikit pendapat ke dia: "Jangan terlalu mikirin itu. Kuliah kita saat ini jauh lebih penting dari hal-hal kecil kaya gitu, yang justru bisa ngerusak kuliah kita nantinya kalo terlalu diseriuskan. Sekarang emang lo sama jodoh lo itu masih sama-sama belum beruntung, tapi ini tinggal masalah waktu aja kok sampe kalian dipertemukan. Dan gue percaya kalian pasti akan bahagia, selamanya."

Setelah omongan gue yang keren itu *Padahal boleh nyontek* dia jadi diem banget. Gue enggak tahu ya apa dia membenarkan kata-kata tadi di dalam hatinya, atau malah berkata gini: "Emang Kampret lo Ar, bukannya bantuin gue dapetin cewek, malah ngasih khotbah jumat ke Gue. Kampret Lo Ar, Kampret!!"

Apapun itu, buat teman2 semua yang saat ini tengah memadu kasih pada bayangan kalian masing-masing, jangan pernah ngerasa kesepian cuma gara-gara enggak punya patal. Santai  ajalah, selama lo masih punya sahabat dan keluarga yang selalu bisa menjadi tempat mendapatkan kebahagiaan setiap waktu, maka berbahagialah. Karena kasih sayang yang mereka berikan, adalah yang sesungguhnya kalian butuhkan. Lagipula enggak punya pacar enggak bikin sengsara dan mati kok. Mau bukti?? Ini gue contoh konkritnya, hehehe..

Jadi.. jangan galau-galau lagi ya Kawan.. :) Semangkok..

7 komentar:

Syawabi mengatakan...

Wes,,,, Ckrang Ahli Profesi Jadi Ustd. Cinta Yap !!!
HAhahahaha,,,,,,,,,,,


Anonim mengatakan...

hafiz
uhuuhuy.................
skrang ardy dah di atas w y.......
salut w ma u
u jd murid u deh bang jenggot
hahahahahahai
kpn i kt kmpul lagi?
ade u c sandra mana????????
giring kangen u tw.......
hihihihihihihihihihihihihihihi


Anonim mengatakan...

,,tq iStiMewaaa
tp k0k agak gManaa gtUu:-|hhh,,tq iStiMewaaa
tp k0k agak gManaa gtUu:-|hhh


Ardi mengatakan...

@syahwabi. ada senior, ngumpet gue!!! wkwk

@hafiz. ah enggak, pandangan yang dilebihkan itu. gue masih di bawah :D iye gue juga kangen PUNKLIMA, band Gagal. Mesti nyatuin waktu untuk ke sana.

@asti. jangan tersinggung :D


ririn mengatakan...

nyeeehhh si dodol ,itu yang elu ceriitain temen lu apa elu sendiri ? kwkwkwkkw


Ardi mengatakan...

Alhamdulillah sepertinya iya. Muahahaha. Enggak enggak, ini teman kampus kita.


Anonim mengatakan...

asyik deh :p


Posting Komentar

 
© 2009 - Mei9satu | Free Blogger Template designed by Choen

Home | Top