Jerman Lolos. Spanyol dan Italia?

Bulan Juni ini, penggemar sepak bola di seluruh dunia tengah dimanjakan oleh pertandingan2 EURO 2012. Kompetisi kali ini kembali dihelat dengan format tuan rumah dua negara: Polandia dan Ukraina.

Sayang, dukungan penuh suporter tuan rumah belum cukup membantu negaranya meruntuhkan hegemoni tim besar macam Jerman, Ceko, atau portugal yang diatas kertas memang memiliki kualitas diatas mereka, baik dari segi teknik individu maupun kolektivitas tim

Btw ada yang sedikit berbeda kali ini. Biasanya gue yang rajin begadang tiap ada event besar seperti EURO atau WC, entah kenapa ngerasa kurang antusias kali ini. Dari total sekitar 24 pertandingan fase grup, hanya beberapa pertandingan yang gue tonton:
  1. Italia v Spanyol
  2. Italia v Kroasia
  3. Polandia v Yunani
  4. Prancis v Inggris
  5. Jerman v Denmark

Begitupun dengan pertandingan dini hari tadi. Tetangga gue bilang ada perempatfinal, Jerman v Yunani. Dan lagi2 gue ndak nonton. Dia bilang Jerman angkat koper setelah kalah 2-4. Ah, langsung bad mood.

Saat itu ingin cepat2 buka internet dan lihat beritanya, tapi adik gue belum pulang kerja. Setelah lulus kemarin dia lanjut kuliah sambil kerja. Pertanyaanya, kenapa harus sering2 bawa netbook + modem coba? -_- Akhirnya gue harus sabar nunggu dia pulang.

Setelah datang, gue buka laptop. Dan kalian tahu, betapa leganya bahwa tetangga yang weird tadi ternyata hanya ngapusi semata. Asem. Sejak awal gue memang ndak percaya. Sekalipun benar bahwa bola itu bundar. Sekalipun juga benar bahwa selalu ada tiga kemungkinan dari setiap pertandingan.

Ada alasan2 yang membuat gue sangat menaruh harap pada jerman:

  1. Kali pertama menyaksikan WC 2002, gue langsung jatuh hati dengan Der Panzer.
  2. Munich adalah klub impian gue. Banyak skuad timnas rekrutan FC Hollywood.
  3. Sosok "Der kaiser" Franz Beckenbauer adalah legenda sejati. Beliau adalah panutan gue ketika merumput.
  4. Dalam lima perhelatan akbar terakhir. empat diantaranya Jerman selalu masuk empat besar, dua diantaranya kandas di partai puncak. Ini waktunya mereka juara.
  5. Sejak mengidolakan der panzer, gue belum pernah lihat mereka menggenggam trofi, dan sekali lagi, ini waktunya mereka juara!
  6. Sampai kepada alasan terakhir. Gue lagi ikutan kuis nih yang diadain sama @VIVAbola, mengenai siapakah 4 tim terbaik yang akan lolos ke semifinal. Dan kalian tahu, gue cantumkan nama jerman disana!






*Mohon doanya, semoga saja Italia dan Spanyol menggenapi tiket tersisa! :)

10 komentar:

zachflazz mengatakan...

viva jerman deh...
kalo saya ikutan nonton cuma nggak ada jagoan yang dibelain. yang penting seru aja..


Chici mengatakan...

ngiiik... nggak ngerti bola (--")


Ardi mengatakan...

@zach: Ya, "Seru", itu yang juga saya cari mas dari setiap pertandingan.


Ardi mengatakan...

@Chi: "ngiiik" adalah kata yang asing.


Irham Sya'roni mengatakan...

Wah, kira2 mana yg bakalan jd jawara ya Mas? Jerman, Spanyol, Portugal, ato Itali? hehe


Nabila Ika Ramadhani mengatakan...

Ah Jerman ya, agak sentimen nih sama Jerman gara-gara ngalahin Argentine pas piala dunia.. huh huh .. -_____-')


Ardi mengatakan...

@Irham: Gimana ya mas? Jagoan saya semua sih, hehe.

@Nabil: Sabar dik, mudah2an Argentina akan lebih all out di WC 2014, balas kekalahan yang lalu :)


Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan...

pegang Jerman neh, hehehe....


blograndi.com mengatakan...

Gw ngejagoin Portugal bro. Oia, liat juga tulisan gw tentang euro disini :)

http://www.willyarandika.web.id/2012/06/siapakah-yang-akan-tampil-dipuncak.html

Final ideal Portugal VS Jerman, hehehe


Unknown mengatakan...

saya malah menjagokan jerman menjadi juara sob..


Posting Komentar

 
© 2009 - Mei9satu | Free Blogger Template designed by Choen

Home | Top