Handphone Kebutuhan Pokok Remaja

Kemana kemana kemana
Ku harus mencari kemana
Kekasih tercinta tak tahu rimbanya
Lama tak datang ke rumah
Dimana dimana dimana 

tinggalnya sekarang dimana

*goyang2* *nyeruput bajigur* *ambil laptop* *rebahan* *mulai nulis*

Penggalan lirik diatas merupakan kisah ayu ting2 yang tengah galau mencari keberadaan kekasihnya. Oke, sebelumnya jangan pernah nanya ke gue siapa pacar ayu ting2, kenalan dimana mereka, kapan tanggal jadiannya, atau bahkan siapa ketua RT rumahnya, karena SUMPAH gue enggak tahu apa2. Kenal ayu ting2 aja baru tadi pas ngemil obat nyamuk bareng

Nah..Ini bisa jadi pelajaran buat teman2 semua, khususnya yang cewek. Jangan lagi2 ya sist kalian sembarangan pacaran sama cowok random yang baru dikenal. Cukup Ayu Ting2 yang ngerasain gimana pahitnya ditinggalkan oleh Laki2 yang enggak jelas asal-usulnya.

Erm..sebenarnya gue agak geregetan ya sama Ayu Ting2. Dia kan nanya sama teman2 pacarnya, masa iya gak ada satupun yang tahu rumahnya?? Gue jadi curiga mereka sekongkol. Harusnya Ayu punya inisiatif untuk nyogok mereka supaya mau buka mulut dimana alamat sebenarnya. Jadi ceritanya gak perlu panjang dan berlarut2 kaya gini. Ingat, masyarakat kita masih cukup trauma dengan hilangnya Bang Toyib secara misterius.

Eniwei ngomongin ayu ting2 yang kesulitan mencari keberadaan cowoknya, sama aja kaya sekarang kita nyari keberadaan telepon umum dan wartel. Kesemuanya sulit ditemukan.

Telepon umum kurang gizi
Dimasa lalu, telepon umum jadi fasilitas wajib yang harus ada di tiap lokasi; apotik, stasiun, terminal, mall, taman kota, tempat rekreasi, dll. Tapi sekarang kalian tahu gimana populasi mereka?? Masya Allah.. udah nyaris punah. Sekalinya ada, paling tinggal boxnya doang, itupun tinggal nunggu waktu aja buat digusur kaya pemakai lahan yang gak punya surat2 tanah. Kalo bisa ngomong, mungkin telepon umum itu bakalan teriak: "Jangan Eksekusi sayaaa, JANGAAAN!!" 


Lebih mirip Warteg *usap2 perut*
Terus nasib Wartel?? Sama aja guys, Malah lebih parah. Wartel pernah begitu dipuja2 dan jadi idola masyarakat Indonesia. Pernah pas SMP, teman gue waktu itu jadi operator wartel dan kebetulan gue sering nongkrongin wartelnya. Berdasarkan pengamatan gue, berpuluh2 orang bisa masuk keluar wartel dalam satu hari. Tapi sekarang, satu wartelpun enggak pernah gue temuin lagi sepanjang jalan Tangerang-Meruya.

Kalo ditanya tanggapannya, menurut gue pribadi ini bukan sebuah dosa atau salah yang kemudian harus diperdebatkan panjang lebar. Karena sekarang jamannya udah makin canggih dan kita dituntut buat harus lebih gokil dalam berkomunikasi. Kalian ngertilah maksud gue... Exactly: Telepon Genggam aka Handphone!

Sejak kemunculannya pertama kali di Indonesia, pelan tapi pasti orang2 mulai beralih ke sana. Kenapa?? Karena kita sama2 tahu kalo handphone itu jauh lebih simple, praktis, trendy, mutahir dan multifungsi ketimbang wartel dan telepon umum.

Lo bisa bawa handphone ke mana aja lo mau. Bisa lo masukin ke saku, jaket, ransel, atau celana dalam saat keadaan genting. Sementara telepon umum?? Masa iya mau ditenteng2?? Emangnya minum susu berapa kali lo sehari??

Kalo teman2 mau smsan atau telpon2an sama pacar, tentunya harus pake handphone dong. Apalagi sekarang ada banyak banget pilihan kartu buat kalian. Salah satunya adalah benefit provider di Indonesia, XL yang selalu ngasih beragam fitur yang keren abiss buat pelanggannya di seluruh nusantara dari waktu ke waktu. Khususnya ya buat anak muda kaya kita2 ini yang suka sama layanan yang relatif terjangkau tapi menyajikan sesuatu yang benar2 ngehibur dan bermanfaat banget buat menunjang kreatifitas kita :)
Provider Telsel Terbaik
Yang gak bisa dilupain, orang2 pake handphone juga karena mereka senang dan butuh banget berselancar di dunia maya, entah itu buka facebook, twitter, blog, dan situs2 lainnya. Nah, sekarang gue mau ngasih referensi situs yang recommended banget nih buat kalian. Namanya Viva News. Di sini kalian bisa nemuin beragam informasi yang aktual, faktual, dan tentunya unik dari berbagai belahan dunia. Mulai dari berita bisnis, sospol, olahraga, sains, teknologi, otomotif, dan hiburan lainnya. Semua lengkap ada disini :)

Warta Digital No.1
Jadi segala bentuk aktivitas kita yang padat bisa dilakukan lewat benda kecil yang satu ini. Sampe akhirnya enggak bisa ditampik lagi kalo saat ini handphone udah jadi kebutuhan primer. Contohnya: Orang2 lebih prefer ngeluarin uang saku buat beli pulsa ketimbang buat makan. Pemerintah juga gitu, sekarang lebih mentingin progress penjualan handphone2 di pasaran ketimbang ngurusin beras.

Emang gak salah ya kalo suatu saat nanti petani2 bakalan GALAU ngegarap sawah padi, karena mereka emang gak dapet penghargaan serta apresiasi yang layak dari pemerintah. Jadi jangan salahkan kalo akhirnya mereka punya imajinasi nanam handphone di sawahnya. Ya karena dengan cara itu mereka jadi bisa hidup dalam arti yang sesungguhnya.

Kalo sampe kejadian, itu jelas akan merubah makanan pokok masyarakat Indonesia yang tadinya nasi jadi hape! Kebayang gak sih gimana ekstrimnya lo mesti nelen hape setiap hari gara2 petani merasa GALAU??! Gue sendiri baru sadar ternyata Galaunya petani jauh lebih ngenes dan berdampak secara global buat kita.

Oke, apapun itu gue senang negara kita udah semakin canggih. Masyarakatnya juga semakin aware dengan teknologi. Tapi gue juga enggak bisa bohong, dalam hati kecil ini bergumam: mudah2an gak semua hal atau benda sederhana yang pernah bermanfaat dan jadi kebutuhan publik di masa lalu benar2 hilang sekarang. Karena sewaktu2 kita bisa aja sangat membutuhkan keberadaan mereka. Bukan begitu??!


Akhir kata terima kasih telah menyimak apa yang udah kalian baca. Tulisan ini didedikasikan penuh buat:
1. Telepon umum dan wartel yang pernah jadi tempat favorit gue nelepon teman2 SMP buat nanya tugas2 sekolah.
2. Buat handphone gue yang saat ini jadi sarana beragam aktivitas dan kebutuhan. Maaf ya pon kadang2 gue kalo make enggak kira2. hehehe







Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba GoVlog 2011: http://www.vivanews.com/xl_govlog

7 komentar:

Anonim mengatakan...

iya nih memang HP kelaiatannya sangat dminati banget sampai2 anak2 Sekolah dasar saja sudah memakai HP.

salam kenal
Jimmy Hartono
http://telepongenggam-jimmy63.blogspot.com/


Ardhito Dharma mengatakan...

sekarang derajatnya hape sama celana dalem sama bro. bukan harus, tapi butuh :D


Ardi mengatakan...

@Jimmy. Bener bro, gue aja baru pegang hp pas SMA. Makasih udah mampir dan ngasih link ente, ane langsung ke TKP :ngacir

@Dhito. Perumpamaan yang cerdas, setubuh gue to. Btw jualan celana dalam dimana nih?? :D


Penulis Musiman mengatakan...

http://ureport.vivanews.com/news/read/258274-handphone-kebutuhan-pokok-remaja link di vlog, vivanews, judul'a di ganti.


Ririn Widiya mengatakan...

Iya ya.. Kasian para pemilik wartel pasti sekarang udah pada bangkrut. :'(
Mungkin skrg akan sama nasibnya pemilik warnet. Hotspot udah dimana2, modem juga udah g semahal dulu. Lama-lama warnet jadi g laku jg.


Sheno monkey mengatakan...

hahahahahah ga abis ketawa baca postingannya kakak ini..

iya yah.

sekarang kayaknya kita semua salah fokus.
lebih mentingin hape dari yang lain.. :(


Ardi mengatakan...

@ririn. Benar sekali, ambil kasus kecil di lingkungan rumah saya, beberapa tahun lalu warnet jadi primadona teman2, sekarang mereka udah punya pc dan modem sendiri, walhasil warnet jadi sangat sepi.

@Sheno. Maturnuwun mas Sheno, hhi. Ya, semoga aja kita bisa bijaksana dan tidak berlebihan dalam berkehidupan :-)


Posting Komentar

 
© 2009 - Mei9satu | Free Blogger Template designed by Choen

Home | Top