Insiden Anak Kecil itu

Kemarin sore sepulang gue dari SMA Negeri 14 Tangerang menuju rumah, ditengah jalan gue ngeliat sekerumunan warga di pinggir jalan. Karena penasaran, maka gue parkirin si Ninja Revo. Sumpah gue kaget banget pas ngeliat ada seorang anak kecil tergeletak enggak berdaya di trotoar jalan.

Dia tertabrak oleh motor ketika tengah melintasi jalan MH Tamrin pas sebelum fly over Cipondoh. Kondisinya sangat sangat memprihatinkan. Kelihatannya enggak banyak darah yang keluar, tapi kalian tahu, kedua kakinya PATAH!!

Selidik punya selidik, ternyata anak itu memang tengah bermain di jalan raya. Seorang bapak yang berada diantara kami mengatakan anak tersebut bersama teman-temannya sudah diperingati berulang-ulang supaya enggak lari-larian, tapi ternyata enggak diindahkan oleh mereka. Hingga terjadilah peristiwa naas ini.
Pelaku berusaha menggendong anak tersebut

Menyedihkan bukan, masa depannya yang (seharusnya) masih panjang dan cerah namun diusianya yang masih seumur jagung itu sudah harus mendapati kenyataan hidup yang sedemikian hebat. Ini jadi pelajaran yang berharga buat kita semua untuk lebih menjaga dan mengawasi anak, keponakan, tetangga, atau siapapun itu untuk mengajari mereka cara hidup yang baik sejak dini, termasuk tata tertib mereka dalam bermain bersama teman-temanya

Juga buat pemerintah daerah khususnya pemkot Tangerang yang sejauh ini telah berhasil membumi hanguskan pelataran-pelataran tempat anak-anak kecil ini bermain dan belajar. Kalo kalian enggak bisa menambah fasilitas bagi penerus bangsa kita ini, seenggaknya jangan ambil hak mereka untuk mendapatkan kebahagiaan bersama teman-teman sebayanya. 

Barangkali mereka terpaksa lari-larian di jalan raya karena lapangan tempat mereka biasa bermain bola dulu sudah dijadikan perumahan, pertokan, mall, dsb.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

jadi siapa dong yang salah?, si pengendara kah atau bapak² atau anak itu sendiri..??
ahahahaa~


Ardi mengatakan...

Dijadiin bahan evaluasi dan renungan aja buat kita semua *Jawaban paling aman* Kakakakakak


Posting Komentar

 
© 2009 - Mei9satu | Free Blogger Template designed by Choen

Home | Top